fbpx
Skip links
aplikasi merdeka belajar

Rekomendasi 5 Aplikasi Presensi Online Untuk Siswa

Aplikasi presensi online semakin banyak digunakan sejak adanya sistem belajar online di Sekolah dan WorkFromHome di tempat kerja. Hal ini sebagai akibat adanya pandemic COVID-19.

Rekomendasi 5 Aplikasi Presensi Online Untuk Siswa

Aplikasi presensi onlinesemakin banyak digunakan sejak adanya sistem belajar online di Sekolah dan WorkFromHome di tempat kerja. Hal ini sebagai akibat adanya pandemic COVID-19. Aplikasi ini utamanya digunakan oleh para siswa yang sekolah secara online.

Aplikasi ini bisa membantu sekolah untuk mengetahui kehadiran para siswanya. Siswa bisa dengan mudah mengisi data kehadiran di aplikasi. Para guru juga bisa melacaknya dengan mudah melalui akses aplikasi.

Ada banyak sekali pilihan aplikasi yang bisa digunakan. Berikut adalah rekomendasi 5 aplikasi untuk absensi online yang mungkin saja bisa menjadi pilihan terutama untuk anak sekolah.

1. Absensi dengan Platform Sekolahkita.net

Aplikasi presensi siwa online pertama yang direkomendasikan adalah aplikasi platform Sekolahkita.net dimana metode presensi menggabungkan 4 metode presensi yaitu menintegrasikan antara aplikasi mobile, fingerprint / sidik jari, kartu pelajar, dan atau menggunakan web browser. sehingga sekolah yang menggunakan apllikasi ini bebas memilih metode mana yang di inginkan atau  menggunakan semuanya dimana data terintegrasi menjadi satu. Selain itu tampilan presensi siswa juga dapat langsung terpantau secara realtime. Beberapa sekolah yang menggunakan presensi dari Sekolahkita.net biasanya memasang smart TV di lobi untuk melihat progres presensi secara realtime dan sekaligus papan informasi umum yang secara panel menjadi satu. Lebih lanjut tentang presensi siswa dengan platform Sekolahkita.net dapat membaca pada Artikel yang di kemas oleh penyedia layanan.
baca Fitur presensi siswa dengan Sekolahkita.net

2. Isi Absensi di ZohoForm

Aplikasi presensi siwa online lain yang direkomendasikan adalah aplikasi ZohoForm. Sistem presensi siswa online dengan aplikasi ini menggunakan fitur form. Jadi, para siswa yang ingin absen akan mengisi form dan mengirimkannya sesuai dengan jam dan tanggal presensi yang ditentukan.

Aplikasi ini juga memiliki fitur tanda tangan online. Jadi, para siswa bisa absen dengan cara menandatangani pada kotak absensi. Kelebihan ZohoForm yang lainnya adalah aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap dan bisa digunakan dengan gratis.

3. Mudah Absen dengan SmartPresence

Sesuai dengan nama aplikasinya, platform merdeka belajar satu ini ingin membuat absensi ketika kegiatan belajar mengajar menjadi lebih mudah. Hal inilah yang membuat aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur dan layanan.

Mulai dari rekpitulasi otomatis, penghitungan terlambat yang otomatis, catatan lokasi absen, sampai ada fitur validasi dengan menggunakan deteksi wajah dengan smartphone. Fitur yang lengkap ini memungkinkan aplikasi ini tidak hanya digunakan oleh anak sekolah saja.

Aplikasi ini juga cocok digunakan sebagai aplikasi absen di toko, perusahaan, dan sebagainya. Karena memang fiturnya yang selengkap itu.

4. Datang Tepat Waktu dengan Hadir

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memiliki desain yang dikhususkan tujuannya untuk membuat siswa datang tepat waktu walaupun kegiatan belajar secara online. Aplikasi ini dilengkapi juga dengan fitur GPS.

Jadi, para pengguna tidak bisa hanya sekedar absen saja. Namun, harus benar-benar hadir di kelas atau di room belajar. Hal tersebut akan terdeteksi melalui aplikasi Hadirr.

5. Gratis Total dengan Absensi Free

Jika aplikasi yang dibutuhkan adalah aplikasi yang mudah digunakan dan juga bisa diakses secara gratis. Maka, aplikasi Absensi Free bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Karena tampilan dari aplikasi ini yang cukup sederhana.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur default, yang dapat mendeteksi siswa yang datang maupun tidak datang. Rekapitulasi bisa dibuat dari harian, bulanan, hingga tahunan.

Itulah rekomendasi 4 aplikasi presensi onlineyang cocok digunakan oleh sekolah untuk siswa. Walaupun belajar dari rumah dan secara online, namun menjadi tepat waktu dan disiplin tetaplah hal yang penting.

Tags : Aplikasi Presensi online, Presensi Siswa Online, presensi online, absensi online, absen sekolah online, aplikasi absen sekolah online.

Leave a comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman web Anda.
Open chat
Explore
Drag